Mengenai Saya

Foto saya
Hello, I'm Bey! Welcome to my little word :)

Jumat, 28 Januari 2011

KESALAHAN, PERCINTAAN, KEBAIKAN, KEJAHATAN, DAN KEMUNAFIKAN

Kesalahan ? Semua orang pasti punya kesalahan. Dari kesalahan terkecil, sampe kesalahan terbesar. Contoh aja, gue punya kesalahan terkecil yang bisa membuat itu semua besar, yaitu, gue bicara kasar dan akhirnya diputusin. Hmmp. Kalo ada orang yang punya kesalahan, banyak dari pihak temen temen si orang yang punya salah ini malah marah dan malah nambah beban buat si orang yang punya salah itu. Sementara si yang punya salah, malah minta buat dingertiin sama orang orang tersebut. Kadang, orang punya kesalahan kecil aja suka di besar-besarin. Apalagi yang punya kesalahan yang besar, semua kata-maki pasti keluar.
Kesalahan ? Semua orang pasti punya kesalahan. Dari kesalahan terkecil, sampe kesalahan terbesar. Contoh aja, gue punya kesalahan terkecil yang bisa membuat itu semua besar, yaitu, gue bicara kasar dan akhirnya diputusin. Hmmp. Kalo ada orang yang punya kesalahan, banyak dari pihak temen temen si orang yang punya salah ini malah marah dan malah nambah beban buat si orang yang punya salah itu. Sementara si yang punya salah, malah minta buat dingertiin sama orang orang tersebut. Kadang, orang punya kesalahan kecil aja suka di besar-besarin. Apalagi yang punya kesalahan yang besar, semua kata-maki pasti keluar.
Kebaikan seseorang? Don’t judge the book by the cover. Kata-kata itu bener banget dan bijak banget. Contoh lagi nih, gue punya temen kayak anak autis penampilannya, ternyata, orangnya pinter banget (Ini contoh doang, bukan kenyataan). Ada orang keliatan jahat, nyebelin, uuh, kaykanya gak banget deh, tau taunya, orangnya baik banget dan bisa mengerti kita apa adanya. Dan ada orang keliatan baiiiik banget, ternyata nusuk banget.
Kejahatan seseorang? Orang bisa dibilang jahat kalo dia udah menyakiti perasaan orang lain yang gak punya salah sama dia, bahkan selalu mengerti dia. Kasian banget orang yang digituin dan kasian banget orang yang ngegituin.

Kemunafikan? Waah, kayaknya udah kesel banget kalo udah ada orang yang munafik. Ngomongnya depan kita gak, padahal dia ngelakuin itu semua. Jatohnya, udah kayak pembohong bermuka dua, gatau malu. Contoh lagi,ini kemunafikan gue yang sampe buat gue dimusuhin sama sahabat gue sendiri. Dulu, di SMP gue, gue punya kakak kelas yang menurut cewek-cewek satu sekolah cakeeeep banget. Nah, semua cewek disekolah selalu muja muji dia, including sahabat gue juga ikutan suka sama dia. Tapi, dengan segala kebencian gue ke cowok itu, gue ngata-ngatain dia jelek, segala macem. Tau-taunya, itu cowok malah pacaran sama gue. Weleh-weleh, malu abis gue dikatain MUNAFIK sama sahabat gue sendiri. Tapiii, dengan segala cara buat selali setia kepada sahabat gue, gue jelasin dan akhirnya si sahabat gue bisa ngertiin itu semua.

Perpisahan? Ternyata, sesabar apapun orang, pasti seuatu saat, kesabarannya bisa habis juga. Ternyata si sahabat gue ini gak maafin gue secara tulus, tapi berusaha baik di depan gue, pas dia tau gue gak putus-putus sama si cowok idaman satu sekolah ini, si sahabat gue ninggalin gue. Yaudah lah, gue cari sahabat lagi yang bisa ngertiin dan ngehargain gue.

KESALAHAN, PERCINTAAN, KEBAIKAN, KEJAHATAN, DAN KEMUNAFIKAN, kalo digabungin jadi kaya gini. Orang pasti punya kesalahan yang dia sadar maupun yang gak dia sadar dalam kehidupannya. Dan percintaan pasti dirasain sama semua orang NORMAL, orang gak bisa nyalahin orang tersebut seutuhnya kalo seseorang merasakan cinta. Kenapaaaa? Soalnya kita gak ngerasain apa yang orang itu rasain kalo disalahin. Orang mau pacaran sama siapa aja, itu udah pasti hak dia sebagai manusia. Jadiii? Mau kita bilang apa juga kalo si orang yang mempunyai cinta itu bener-bener membutuhkan cinta itu, kita gak bisa larang. Teserah dia mau apa, kalo kita bilangin orang yang dia cinta itu gak pantes buat dia, tapi si dia yang lagi jatuh cinta ini tetep ngeyel, yaudah diemin aja, yang penting kita udah ingetin dia. Kalo tiba-tiba dia ngerasa sakit sama orang yang dia cinta itu, yaudah deh, DERITA dia sendiri. Si orang yang lagi jatuh cinta ini bialang kalo dia bia jatuh cinta sama orang yang dia cintai itu karena KEBAIKANNYA, kedewasaannya, logikanya gini aja deh, mana ada sih orang yang lagi PDKT mau bersikap gak menyenangkan, pasti berusaha buat sebaik mungkin didepan orang lain biar si orang itu suka sama dia. Ya kaaan? Tau-taunya pas udah dijalanin dia gak sebaik dulu? Waah Kasian Deh Lu Dah udah dibilangin ngeyel. Pas kita Tanya sama orang yang abis ditinggalin itu,
Kita  : Kenapa lu putus sama dia?
Dia   : Dia gak sebaik dulu.
Kita  : Lu sih dulu dibilangin gamau.
Dia   : Iya nih sob, maafin gue ya gak dengerin kata-kata kalian.
Kita  : Iya, gapapa kok. Emang dia kenapa?
Dia   : Dia itu ………………( pasti cerita KEBAIKAN dan KEJAHATAN  si orang setelah jadian.)
Kita  : Lu sih dulu MUNAFIK. Katanya gamau sama tu orang, eh, malah lu pacarin. Masih banyak sob orang yang lebih baik dari dia.
Dia   : Iya, soalnya dulu sumpah deh dia itu BAIK banget. Gue gak nyangka kalo sekarang dia begini.
Kita  : Sabar ya sob. Lu pasti dapet yang lebih baik dari dia.
Dia   : Thanks ya :)
Dan kalo si sahabat bisa nerima dia kembali, kalo udah bener-bener benci? Apa yang bisa kita lakuin.

Jadiiii, sebelum kita melakukan apa apa, kita harus pikirin mateng-mateng. Dan siap atas konsekuensinya. Oke oke.



(Ini posting yang didedikasikan untuk seseorang sebagai pelajaran part of life nya dia, Bella :) )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar